Rabu, 18 November 2009

2012

Kiamat akan terjadi pada tahun 2012? Percaya ga sih? Aku kok gay akin. Ya, sebagai umat beragama aku hanya percaya ama kekuasaan Tuhan, Kalo emang Tuhan menentukan kiamat pada tahun 2012, ya…mo bilang apa lagi.

Tapi kiamat pada tahun 2012 ini kan bukan ketentuan Tuhan. Tak ada tuh aku dengar ada wahyu Tuhan atau apalah namanya yang mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012. Yang sekarang rame dibicarakan katanya ramalan berdasarkan kalender suku maya. Itupun ga semuanya benar.

Kalo ga salah nih, suku maya punya dua siklus penanggalan ; 13 harian ama 20 harian. Nah, kiamat 2012 yang lagi rame dibicarakan tuh, adalah akhir dari siklus 13 harian. Mereka(suku maya) percaya kalo siklus kalender mereka berakhir maka dunia juga akan berakhir

2012 merupakan akhir penanggalan suku maya berdasarkan siklus 13 harian, itu diyakini sebagai kiamat oleh banyak orang. Padahal kan masih ada siklus 20 harian yang berakhirnya masih lama…. Aku lupa tahunnya(hehe). Pokoknya masih lama deh. Kiamatnya bias jadi pada waktu itu kan?

Yang bikin heboh kan 2012 tuh ada filmnya, kaco deh….Gosipnya jadi tambah heboh. Ada yang bilang ini film adalah kisah nyata(maksudnya yang akan terjadi gitu) Ya…Tuhan sekarang tinggal di Hollywood kali yach?

Tapi bagaimanapun juga kita mesti tetap introspeksi lah! Apa yang telah kita lakukan untuk menjaga ibu bumi ini? Bumi ini titipan Tuhan yang mesti kita rawat. Kalo kita Cuma bias merusak saja, babat hutan, buang sampah sembarangan dll. Mungkin Tuhan akan bikin besok jadi kiamat, ga perlu tunggu 2012. Mau….?

Jadi, rawatlah Bumi ini, jaga alam, cintai semesta raya…Bumi udah tambah panas karena ulah manusia(Meski ada yang tetap berdalih,perubahan iklim ini karena siklus alam…terlalu). Kalaupun alam atau bumi kita ini selalu berubah suhunya dari waktu ke waktu…Ada andil besar manusia yang membuatnya menjadi sangat drastic dan melenceng dari siklus yang semestinya.

Sekecil apapun, apa yang kita lakukan pasti ada pengaruhnya terhadap Bumi ini. Apalagi sebagai umat beragama yang percaya pada pahala dan dosa, Ya ga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar